Tips Menghilangkan Kantuk Saat Beraktivitas

 


Hay guys, kali ini gw mau ngasih tips nih gimana caranya kita gak ngantuk pada saat beraktivitas. dan bahaya kantuk juga ada bahayanyo loh, kita bisa dibuat malas , tidak konsen, dan juga bawaannya gak enak. Jadi semoga tips kali ini bisa ngebuat kalian tidak berasa kantuk lagi ya guys.

Pertama, yang jelas malamnya kalian harus banyak istirahat, apalagi kalau pekerja kantoran, supir, itu butuh yang namanya konsentrasi, kalau kurang istirahat kan bahaya, yang ada kita ngantuk terus dibuatnya, jadi hindari tidur larut malam ya guys.


Kedua, makanan juga berpengaruh guys, jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan guys pada saat istirahat kerja, kan rawannya ngantuk timbul pada saat jam jam makan siang sampai sore, hindarilah makanan yang berminyak, berlemak, dan juga cemilan. 

Ketiga, bosan, ya hilangkan kebosanan kalian guys, dengan ngajak teman ngobrol, bermain game, atau menggerakan anggota tubuh kalian, atau mencari kegiatan lain yang ngebuat mood kita gak ngantuk lagi, asal jangan mencari keributan ya guys.


Keempat , olahraga ringan, iya guys, sama juga seperti menghilangkan kebosanan, tapi kali ini lebih spesifik, yaitu menggerakan seluruh anggota tubuh kita dengan cara berolahraga ringan, supaya peredaran darah kita tetap lancar dan ngebuat kita tidak ngantuk lagi guys. 

Kelima, minuman guys, perbanyak minum air putih, seperti kata iklan aqua, hehe, kekurangan ion pada tubuh bisa menyebabkan kurangnya konsentrasi yang disebabkan kantuk haha. Bagi yang hobi ngopi juga gak masalah guy, karena kafein mengandung anti kantuk, hehe katanya sih gitu.. Tapi jangan berlebihan ya guys, yang namanya berlebihan itu tidak baik.


Terakhir ni guys, cuci muka, kalau ada kesempatan bawa mandi guys, haha .. atau bagi kalian yang beragama muslim , bisa dicoba berwudhu, terus shalat deh, kan dapat double keuntungan, dapet pahala sama ngantuk juga hilang guys..


Demikianlah tips yang agak nyeleh tapi boleh dicoba guys, emang banyak cara lain untuk menghilangkan kantuk, gw disini cuma mengambil beberapa poin saja, yang menurut gw itu sangat ampuh..semoga bermanfaat ya guys :D

 



Previous
Next Post »