Susah mendapatkan pekerjaan, mungkin ini masalahnya

Kita tahu di muka bumi ini yang namanya lapangan pekerjaan sangat sulit kita dapatkan, terutama di indonesia. Begitu banyak lulusan dari SMP,SMA, sampai perguruan tinggi berbondong bondong mengantarkan berkas lamarannya ke perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan. Terkadang kita berfikir kok sulit betul mendapatkan pekerjaan ??, selain faktor keberuntungan, mungkin ada beberapa yang salah dalam kita melamar pekerjaan.



  • Masalah pertama ya jelas lapangan pekerjaan yang sangat minim, 1:1000 dari para pencari kerja
  • Masalah kedua, sudah banyak lowongan tetapi banyak yang tidak sesuai, jadi teruslah mencari yang sesuai, jika belum mendapatkan yang sesuai, cari lah yang mendekati dengan keahlian kita.

  • Masalah ketiga, mungkin saja terjadi pada surat lamaran atau berkas berkas kita yang kurang menarik, contohnya saja, kita melamar disalah satu perusahaan berbasis desain, minimal berkas yang kita masukan mempunyai hal yang unik didalamnya, supaya HRD lebih tertarik untuk menerima ke tahap selanjutnya.
  • Masalah keempat, tampilan kita yang kurang menunjang dan menarik, kita harus melihat situasi dimana perusahaan yang kita lamar. Contoh dikantoran, minimal kita harus memakai style layaknya orang kantoran, walaupun kita belum tentu diterima, paling tidak dari tahap ini,kita bsia meyakinkan si HRD nya.

  • Masalah kelima, PD (percaya diri) dan jangan gugup saat interview, pada saat ditanya kia harus siap dan yakin dengan jawaban kita, contoh saja, diberi pertanyaan kamu siap dipekerjakan keluar kota, seharusnya kita tidak usah terlalu banyak mikir, bisa saja itu hanya sebuah pertanyaan, langsung saja jawab bisa.
  • Masalah keenam, para pencari kerja biasanya kurang memahami tentang pekerjaan yang iya masukan keperusahaan, siapkan semua materi, cari dan pelajari tentang pekerjaan tersebut.

  • Masalah ketujuh, Malas, ya malas mencari pekerjaan, ini masalah terbesar yang paling banyak ditemui di para pencari kerja. Ditambah lagi setelah lamaran diantar belum ada panggilan. Hindari sesegera mungkin, karena sangat banya orang yang membutuhkan pekerjaan, bukan perusahaan yang mencari kamu.
  • masalah terakhir menurut saya faktor keberuntungan. Jelas terjadi di dunia lapangan kerja, terkadang orang yang sudah pontang panting mencari pekerjaan, belum juga mendapatkan pekerjaan, disisi lain orang yang santai mencari pekerjaan bisa langsung mendapatkan pekerjaan.


Itulah mungkin masalah yang terjadi kenapa kita sulit sekali mendapatkan pekerjaan , mudah mudahan saja artikel ini dapat memberikan dan semangat kalian untuk lebih giat dalam mencari pekerjaan..keep fighting guys..don't give up, u can do it guys..
Latest
Previous
Next Post »