Merawat Laptop ? gak susah ternyata

 

Laptop merupakan salah satu perangkat yang kita butuhkan selain smartphone. Laptop juga merupakan hal penting untuk segala aktivitas yang berhubungan dengan pekerjaan, tanpa laptop agak susah juga beraktivitas didalam pekerjaan. Jadi kali ini reviewalague akan membagikan beberapa tips merawat laptop, agar laptop bisa dipakai dalam jangka panjang.

Panas...Usahakan dalam penggunaannya jangan terlalu over sehingga membuat laptop jadi panas, jikalau sangat penting, kalian bisa menggunakan alat pendingin laptop yang ada dijual di toko komputer. Dan hindari juga menggunakan laptop diruangan panas, agar laptop tidak cepat meresap panas yang berlebihan.


Software,..sama halnya dengan smartphone, kebanyak software dapat menyebabkan kinerja laptop tidak bagus, dikarenakan laptop terlalu banyak mengkonsumsi software yang tidak berguna, dan memaksa kerja hardisk 2x lebih keras dari biasanya, cukup install yang diperlukan saja...

Defragment... apa itu defragmen ?? " Defragmentasi adalah sebuah proses untuk menangani berkas-berkas yang mengalami fragmentasi internal. Sebuah berkas dikatakan terfragmentasi mana kala berkas tersebut tidak menempati ruangan yang saling berdekatan dalam penyimpanan fisik. Fragmentasi dapat menyebabkan subsistem media penyimpanan melakukan operasi pencarian data yang lebih banyak, sehingga dengan kata lain berkas terfragmentasi dapat memperlambat kerja sistem, khususnya pada saat melakukan operasi yang berkaitan dengan media penyimpanan. ( wikipedia ). Untuk tutorialnya kalian bisa cek di www.google.com, disana banyak sekali cara dan software apa yang digunakan untuk mendefrag hardisk...


Install ulang...kok install ulang ?? ya sama halnya seperti defrag, membersihkan file file sampah yang sudah menumpuk didalam system, yang membuat laptop jadi lambat, dan lagi lagi berbahay untuk kondisinya. Saran saya 3 bulan sekali kita install laptopnya.

bersih bersih, kalau yang terakhir ini khusus bagi yang sudah berpengalaman, karena laptop tidak sama seperti komputer (PC). Ini harus dikerjakan oleh teknisi komputer yang sudah berpengalaman, kenapa harus bersih bersi? karena banyaknya debu yang dapat membuat sirkulasi udara tidak bekerja dengan baik, membuat laptop jadi overheat, dan pasti akan mengalami masalah yang serius.


gimana?? gak susah kan, jadi bagi kalian yang sayang sama laptop kalian, lakukanlah 5 hal diatas, agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,.
Previous
Next Post »